Rabu, 25 Oktober 2017

1.2 ciri-ciri inovasi terhadap sistem informasi



1.2  ciri-ciri inovasi terhadap sistem informasi


Sosial Media
Sosial media sekarang ini penuh inovasi setiap tahunnya. Mulai dari facebook, twitter, snapchat, instagram, dan lain-lain. Ada yang berbasiskan video, gambar, bahkan tag lokasi. Dari awalnya hanya update status, ganti profile picture. Seakarang semua bisa di update melalui sosial media. Hal hal yang tidak kita mau lewati bisa kita post ke sosial media

         Teknologi Gaming
Untuk terciptanya alat gaming yang stabil dan efektif terhadap si pengguna. Teknologi gaming semaking berkembang. Contohnya Playstation Eye yang mendeteksi gerakan pemain, sama halnya seperti kinect. Lalu ada juga motion gesture, seperti Nintendo Wii, dan yang terakhir teknologi gaming yang terbaru itu ada virtual reality. Virtual reality diharapkan kedepannya bisa membawa pemain merasakan masuk kedalam game.

         Robot

Perkembangan teknologi robot sudah sangat berkembang sekarang ini. Ditemukan oleh ilmuwan islam di timur tengah pada abad ke 11 oleh Al jazari. Pada saat itu robot sangat sederhana. Seperti halnya alat main musik. Sekarang robot sudah berkembang. Contohnya robot dari negeri sakura jepang, Asimo merupakan robot humanoid yang dibuat oleh honda. Asimo bisa mendeteksi gerakan, mengenal suara, dan lain lain. Hal tersebut adalah bukti dari hasil inovasi inovasi sistem informasi & teknologi modern.



Sumber:

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Reka_baru
  • https://www.google.com/search?q=Inovasi+SI+dan+TI+moder&ie=utf-8&oe=utf-8&client=firefox-b 
  • google image
  • http://setia.staff.gunadarma.ac.id/Downloads 
  • http://www.dosenpendidikan.net/2016/02/pengertian-inovasi-discovery-dan-invention-beserta-contohnya-dalam-perubahan-sosial.html?m=1.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar