Rabu, 25 Oktober 2017

2.2 Perbedaan Tentang Technology SI Modern dengan Sebelum Modern



2.2 Perbedaan Tentang Technology SI Modern dengan Sebelum Modern
Sejarah perkembangan teknologi selalu menjadi hal yang dipelajari dan diingat. Karena sejak dulu, tidak ada yang namanya serta merta teknologi menjadi canggih. Semuanya bertahap, dimulai dari yang paling primitif sampai dengan yang canggih di masa kini.

Masa sebelum Modern
Kertas yang ditemukan bangsa Cina ini yaitu kertas yang kita kenal saat ini. Kertas ini dibuat dari serat bambu yang dihaluskan, disaring, dicuci, kemudian diratakan dan dikeringkan. Penemuan ini juga memungkinkan sistem pencetakan yang dilakukan dengan menggunakan blok kayu yang ditoreh dan dilumuri oleh tinta atau yang kita kenal sekarang dengan sistem cap.


Masa Technology SI Modern
Jika zaman dahulu berhubungan itu terbatas mungkin hanya melalui surat atau media masa. Jika dengan surat mungkin lebih terasa susah dan lama. Dan tidak selaanya dengan surat bisa bebas leluasa karena hanya dengan tulisan, yang ditulis mungkin hanya yang penting penting saja. Tapi surat itu juga banyak manfaatnya contohnya kalo surat itu kan ditulis secara pibadi jadi bersifat pribadi dan privacy nya lebih terjaga karena yang tau Cuma orang yang nulis dan dikirimin surat.

Nah sedangkan zaman sekarang sudah banyak teknologi untuk berhubungan dan saling komunikasi contohnya Media Sosial.

Dengan teknologi yang sekarang komunikasi jadi semakin mudah dan prakris. Dan kalo ada berita berita penting bisa cepat diberitahukan tidak seperti surat yang terlambat dan lama. Kalo istilah zaman sekarang bisa dibilang “ketinggalan berita”. Jadi intinya perkembangan teknologi sekarang sangat pesat dan canggih. Banyak keuntungannya tapi tidak luput dari kekurangannya


Referensi:
http://www.ribut.info/306/sejarah-perkembangan-dunia-teknologi-informasi-dan-komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar